Pemuda di Kampung Mendirikan Jembatan Kayu dengan Uang Pribadinya

vvipmagazine – Seorang perantau asal papua tersebut mengeluarkan uang senilai 55 juta untuk membangun jembatan kayu di Kampung halamannya . ia beranggapan jika harus menunggu pihak pemerintah untuk membangunnya membutuhkan waktu yang lama bagi mereka untuk memprosesnya , maka dari itu ia bersedia untuk mengeluarkan uang senilai 55 juta tersebut untuk memfasilitasi warga kampungnya satu jembatan kayu yang baru .

Pemuda perantau bernama Yancetakinai berusia 31 asal Papua tersebut bekerja sebagai Arsitek dengan lulusan Jurusan Arsitektur . ia mengirimkan uang senilai 55 juta rupiah kepada orangtuanya tersebut untuk menyuruhkan orang kampungnya membangun jembatan Bersama . dikarenakan ia juga seorang arsitektur ia memberikan gambaran untuk membangun jembatan tersebut . uang yang ia berikan senilai 55 juta tersebut hanya termasuk biaya bahan untuk membangun jembatan saja , untuk biaya menyewa tukang dan lain – lainnya hampir mencapai 30 juta rupiah .

Pemuda tersebut bisa memberikan uang dengan total 85 juta tersebut dari hasil kerjanya sebagai arsitektur dan hasil bermain slot online gacor , ia mengaku bahwa ia hanya menggunakan 1/3 uangnya untuk biaya membangun jembatan tersebut  dan sisanya dari hasil bermain di situs slot terbesar . Sebelum ia mendapatkan pekerjaan tersebut , ia adalah seorang mahasiswa dengan jurusan Arsitektur selama 4 tahun .

 

Perantau tersebut mengeluarkan uang yang sangat besar tersebut beralasan merasa kasihan kepada saudara – saudaranya yang berada di kampung karena harus menyebrang sungai dengan berenang saat ingin pergi ke sekolah mau pun pergi ke kampung yang lain .

Walau menyindir pejabat daerah , Yancetakinai tersebut mengaku murni nianya untuk membantu suadara – saudaranya yang berada di kampung . ia juga tidak ingin membangun jembatan dikaitkan dengan masalah politik .

Saat mendengar bahwa mereka mendapatkan biaya yang besar untuk membangun jembatan tersebut , kepala suku di kampung Yancetakinai tersebut sangat merasa senang dan mengucapkan sangat banyak terima kasih kepadanya lewat telepon genggam miliknya . warga setempat juga ikut senang saat mendengar kabar tersebut hingga mereka semua semangat ingin membantu membangun jembatan tersebut . Pria ataupun Wanita ikut turun membantu , Warga pria membantu dengan menggunakan tenaganya dan warga Wanita membantu dengan menyajikan makanan untuk para warga yang ikut membantu mengerjakan jembatan tersebut .

 

Saat setelah jembatan yang mereka bangun tersebut selesai , para warga sangat berterimakasih kepada kelaurga Yancetakinai dengan bentuk terima kasih berupa makanan maupun hewan ternak . kedua orang tua nya pun menyampaikan bahwa anak – anak yang ingin pergi ke sekolah sekarang tidak perlu berenang melewat sungai lagi , sekarang mereka dapat menyebrangi sungai tanpa terkena air dan berangkat dengan aman .

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *